Pantai Kalapa Patimban


Akhir pekan merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu. Biasanya akhir pekan dimanfaatkan oleh kebanyakan orang untuk istirahat maupun melancong dari penatnya kegiatan sehari-hari. Melancong dengan cara menikmati alam sangat ampuh untuk mengembalikan kesehatan jiwa dan raga setelah setiap hari sibuk dengan rutinitas, apalagi di daerah perkotaan.Salah satu tempat yang cocok untuk melancong terutama bial sedang di daerah Subang ialah Obyek Wisata Pantai Kelapa Patimban Pusaka negara di Patimban Subang Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota subang tidak mengunjungi wisata pantai  yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.Secara administratif termasuk kedalam wilayah Dusun Patimban, kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang.Dari pusat kota Subang diperlukan waktu berkendara selama 40 menit menggunakan kendaraan roda empat kea rah utara.
Daya tarik khas wisata Pantai Kalapa Patimban juga mempunyai kedalaman laut yang landai sehingga para pengunjung dapat aman bermain di laut.Kegiatan yang dapat dilakukan salah satunya adalah bola volly pantai, berperahu, memancing dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan disana bersama keluarga. Penamaan Pantai Kalapa Patimban karena disepanjang pesisir pantai terdapat pohon kelapa yang berjejer dan letak pantai ini di daerah Patimban. Berbagai Fasilitas yang nyaman dapat kita nikmati di Pantai Patimban ini seperti  adanya tempat perisitirahatan. Ketika kita lelah  dapat menginap disekitar penginapan yang berada di sekitar pantai.Fasilitas lainya ialah area parkir luas serta sarana ibadah dan banyaknya penjual hidangan laut dengan harga terjangkau.

sumber foto qraved.com
Penjual aneka hidangan laut tidak bisa dipungkiri merupakan daya tarik utama para pelancong ke kawasan Kalapa Patimban. Dipinggir pantai ini banyak terdapat warung-warung yang menyediakan hidangan laut seperti udang, cumi, ikan bakar, dan yang paling dicari adalah ikan bakar etong.Para pelancong yang pernah menikmati hidangan laut di kawasan ini bisa dipastikan akan balik lagi kesini.hal ini bisa terjadi karena aneka hidangan laut yang di jual oleh para pemilik rumah makan bercita rasa lezat dengan harga cukup terjangkau.Salah satu rahasianya karena bahan baku hidangan lautnya masih segar hasil tangkapan nelayan setempat.Aktivitas lainnya yang menjadi favorit para pelancong ialah memancing.Para pehobi mancing menjadikan kawasan ini sebagai destinasi yang wajib dituju,biasanya para pehobi mancing ini menyewa perahu dari nelayan nelayan setempat untuk diantar menuju spot spot pemacingan terbaik.
Berbagai jenis ikan hasil pancingan tidak terlalu sulit didapatkan para pehobi mancing ini,ekosistem yang asih terjaga memberikan andil atas keadaan tersebut.Para pehobi mancing bisa berhari hari menghabiskan waktunya di kawasan Kalapa Patimban.Mereka sangat antusias dengan topografi alam yang belum rusak oleh aktivitas manusia.Pada setiap akhir pekan atau masa liburan para pealncong bisa dipastikan berjubel memenuhi kawasan Kalapa Patimban.


Post a Comment

0 Comments