Taman Pancawarna Purwakarta

Taman Pancawarna

Seperti pada umumnya masyarakat yang berdomisili di bagian tengah Jawa Barat, pola kehidupan masyarakat Kabupaten Purwakarta didominasi oleh kultur budaya Sunda. Sejalan dengan perkembangan zaman yang ditandai oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu daerah yang berkembang cukup pesat,tingkat perekonomian warga masyarakat cukup bagus.Potensi daerah cukup beragam baik itu sektor pertanian,perkebunan hingga sektor pariwisata.Salah satu destinasi wisata populer di Purwakarta ialah Taman Pancawarna.Obyek Wisata Taman Pancawarna di Purwakarta Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
            Untuk urusan taman cantik, Purwakarta tidak kalah dengan Bandung. Terletak di samping Pendopo Kabupaten Purwakarta, terdapat Taman Pancawarna yang dihiasi air mancur dan taman bunga warna-warni. Taman Pancawarna juga terbuka untuk masyarakat maupun traveler yang ingin melihat. pada hari libur seperti Sabtu atau Minggu, Taman Pancawarna menjadi spot asyik untuk berolahraga atau untuk kegitan senam. Obyek Wisata Taman Pancawarna di Purwakarta Jawa Barat  bisa dibilang sebuah wisata taman yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut ,Area Parkir kendaraan,Mushola,Kamar mandi / MCK.
            Suasana Taman Pancawarna terasa menyenangkan dan menenteramkan secara bersamaan. Nama Pancawarna yang berarti ‘lima warna’ secara simbolis cukup menggambarkan suasana taman. Warna-warni bunga langsung menyambut saat kita memasuki areal Taman Pancawarna. Kolam dengan air mancur mengelilingi bangunan Pendopo.Di sebelahnya terdapat sebuah jembatan kecil melengkung nan elok yang membawa kita pada pelataran kantor Bupati yang gagah dihiasi kereta kencana.semerbak harum dari bunga-bunga yang menghiasi balutan taman juga tercium dan menyegarkan selain itu penataan yang rapih dan bersih juga akan memanjakan karena setiap pengunjung, karena sejauh mata mendang hamparan bunga-bunga akan terlihat dengan beragam warna dan keindahannya.
            Obyek Wisata Taman Pancawarna di Purwakarta Jawa Barat merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah purwakarta juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Obyek Wisata Taman Pancawarna di Purwakarta Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota purwakarta tidak mengunjungi wisata taman yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.Aksebilitas menuju lokasi cukp mudah,karena lokasi taman berada di pusat kota Purwakarta.Bila menggunakan kendaraan pribadi lokasinya sangat mudah dijangkau.Namun bila kita menggunakan kendaraan umum pun tidak begitu sulit,angkutan umum di Purwakarta rata rata melewati kawasan ini.

Post a Comment

0 Comments