Jembatan Gantung 112 Lampung

 


Jembatan Gantung 112  Lampung

Vertical Rescue Indonesia adalah komunitas memanjat tebing Alam,serta memiliki kualifikasi Evakuasi dimedan terjal,kualifikasi ini diperoleh dari pelatihan vertical rescue yang di gagas oleh vertical rescue Indonesia. Berdasarkan disiplin ilmu tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembuatan jembatan gantung perintis,dengan kemampuan memasang anchor dimedia lunak dan berpasir.

Program jembatan gantung sendiri merupakan salah satu bentuk menghidupkan semangat gotong royong dimasyarakat. Kali ini Jembatan gantung ke 112 dari ekspedisi 1000 jembatan gantung untuk Indonesia dibangun oleh Vertical  Rescue Indonesia Regional Lampung dan para relawan lampung. Pembangun jembatan ini Dilaksanakan selama 9 hari dan selesai pada tgl,31 Desember 2020 lalu.

Jembatan yang dibangun ke 14 kalinya di lampung ini menghubungkan dua desa yakni dusun kihung desa Sukarame II dengan desa batuputu.bandar lampung. Pembangunan jembatan yang pendanaannya berasal dari PT KAI serta para donasi ini diprioritaskan bagi anak anak sekolah yang kerap kali harus menyebrang sungai untuk menuju sekolah. Sebelum adanya jembatan,aktivitas  anak anak ini harus terhalang terlebih jika air sungai meluap.

Namun mulai kini anak anak dapatpergi kesekolah dengan tersenyum karena dapat melewati jembatan tanpa harus melepas alas kaki atau membahayakan jiwa mereka.



Post a Comment

0 Comments